Rabu, 23 Mei 2012

Arti CRACK...

ARTI Crack. . . . ???? Crack dapat berarti masuk (menyusup) ke dalam suatu sistem (komputer) tanpa seijin pemilik sistem. Namun crack yang dimaksud tulisan ini adalah crack software, yaitu memecahkan keamanan (proteksi) dari perangkat lunak. Misal Anda mengunduh (download) shareware yang bisa Anda gunakan secara gratis selama 30 hari (trial).

 Nah, setelah 30 hari Anda program tersebut non aktif (disable) sendiri dan tidak bisa digunakan kecuali Anda membeli program tersebut. Biasanya setelah membeli program tersebut, Anda mendapatkan nomor serial yang bisa dimasukkan ke program tersebut agar menjadi aktif kembali. Disinilah fungsi crack bagi pengguna yang ingin menggunakan program tersebut secara gratis untuk selamanya tanpa perlu membeli progamnya.

 Crack bisa berupa program keygen (key generator) yang menghasilkan serial number untuk program yang bersangkutan. Crack juga bisa berupa patch, yaitu file application (.exe) untuk ditimpa (overwrite) terhadap file asli dari program. Tujuannya sama, yaitu untuk menghilangkan proteksi dari software. Berikut adalah beberapa contoh situs web yang menyediakan link ke crack dari software. Peringatan: ada beberapa situs yang menampilkan situs porno atau popup iklan. Hati-hati juga dalam mendownload crack karena ada kemungkinan mengandung virus.
Selalu aktifkan anti virus Anda sebelum mendownload dan menggunakan crack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar